Resep Dan Cara Membuat Telor Dadar Padang Yang Enak

Resep Dan Cara Membuat Telor Dadar Padang Yang Enak
Bagi anda yang sering makan di restorant Padang tentu sudah tak asing lagi dengan masakan yang satu ini telor dadar Padang , di samping rasanya yang lezat telor juga memiliki kandungan nilai gizi yang sangat tinggi. Dan pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips resep cara membuat telor dadar padang yang enak, gurih, dan lezat. Tentu saja masakan ini dapat anda sajikan untuk sarapan pagi, makan siang, bahkan makan malam yang spesial dengan keluarga di rumah jika anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Untuk mengetahuia  resep dan cara membuatnya silahkan perhatikan selengkapnya di bawah ini:

"telor"

Bahan - bahan :
Telor ayam 4 btr
Tepung beras 1 ½ sdm
Kelapa parut 2 sdm
Garam ½ sendok teh
Lada halus ½ sendok teh
Ketumbar halus ½ sendok teh

Bumbu - bumbu :
Bawang putih  siung
Bawang merah 3 butir

Baca resep yang lain:

Bumbu iris:
Daun bawang 1 batang
Dan seledri 2 batang
Cabai merah 2 buah

Cara Membuatnya :
1.Campur semua bahan menjadi satu, lalu tambahkan bumbu halus dan bumbu iris yang telah disiapkan tadi, dan aduk hingga merata.

2.Panaskan sedikit minyak goreng di atas wajan yang anti lengket dan goreng telur dengan menggunakan api kecil dan tutup wajan agar matang merata.

3.Balik telur dadar jika bagian bawah telor telah mengering dan pastikan juga  telah matang sacara merata, lalu angkat.

4.Potong telor dadar padang sesuai dengan selera yang anda inginkan.

5.Sajikan, telor dadar Padang siap dinikmati bersama keluarga anda.

Catatan: Jika anda suka dengan yang pedas tambahkan cabai merahnya, anda juga dapat membuat telur dadar yang tebal dengan melipat adonan telur menjadi dua, tiga  atau lebih saat memasaknya dengan sesekali menekan-nekan agar adonan pada bagian dalam matang dengan sempurna. Semoga bermanfaat sampai jumpa kembali