Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi. Pulau Dewata Bali Indonesia terletak  di sebelah  timurnya Pulau Jawa dan telah menjadi primadona pariwisata seantero dunia. Bali dikenal dengan beragam kesenian dan budayanya yang terus dilestaikan hingga saat ini selain dengan pesona baharinya. Terdapat banyak sekali obyek wisata di Bali yang tak boleh anda lewatkan jika berkunjung di Pulau Dewata ini, untuk mengetahui mana saja tempat yang wajib anda singgahi silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Lihat juga:

"tanahlot"

1.Pura Tanah Lot
Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah lokasinya yang berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut, dan saat air laut mengalami pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot dikarenakan batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut, sedangkan saat air laut surut anda akan melihat ular jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura ini. Selain itu anda juga dapat memegang ular suci tersebut, karena memang telah jinak dan tidak berbahaya .
"kuta"


2.Pantai Kuta Bali
Ini adalah obyek wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dan sangat terkenal, karena lokasinya yang sangat strategis dengan keindahan pantainya yang sangat indah dengan biaya yang murah, dengan ombaknya yang sangat cocok bagi para peselancar pemula.Pantai Kuta juga dikenal dengan keindahan sunsetnya.

"kintamani"

3.Kintamani Bali
Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar  2,5 jam dengan kendaraan bermotor atau 79,9 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Kintamani menyajikan pemandangan perbukitan dengan udara yang masih segar dengan suhu berkisar 18 derajat celcius daerah ini terdapat objek wisata Panelokan yang berada di Desa Kedisan dengan pemandangan alam pegunungan Batur dan danau Batur yang sejuk pada siang hari dan dingin pada saat malam hari.

"ubud"

4.Ubud Bali
Ubud adalah nama desa yang berjarak tempuh 40 km dari bandara Denpasar jika anda mengendarai mobil maka dapat ditempuh dalam waktu 1 jam atau lebih. Desa Ubud adalah desa yang sangat kental dengan budayanya, dan jika anda ingin mengetahui lebih banyak kebudayaan asli Bali anda harus mengunjungi tempat ini.

"sanur"


5.Pantai Sanur Bali
Jika anda ingin mengunjungi pantai ini dari Bandara Ngurah Rai Tuban berjarak 10km jika mengendari mobil membutuhkan waktu sekitar 20 menit, pantai Sanur Bali dikenal dengan nama matahari terbit karena memiliki ombak yang tenang dan cocok untuk snorkeling.

"nusa"


6.Pantai Nusa Dua Bali
Nusa Dua Bali adalah salah satu objek tujuan wisatawan terletak di Kabupaten Badung, sebalah Tenggara puleu jaraknya 15 km dari bandara Ngurah Rai 40 km dari Kota Denpasar memiliki pantai berpasir putih dan menjadi tempat yang popular bagi kalangan turis. Dan tempat ini menjadi pilihan wisatawan yang benar-benar menikmati liburannya untuk beristirahat di hotel berbintang yang tersebar sepanjang pantai Tanjung Benoa hingga Nusa Dua.

"pasar"


7.Pasar Sukawati Bali
Berada di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar pasar seni Sukawati sangatlah  terkenal dengan aneka kerajinan tradisional khas Bali yang dapat anda beli di pasar ini  dengan harga yang murah dan terjangkau .

"padang"


8.Pantai Padang  Padang Bali
Pantai yang satu ini memang tak sepopuler pantai Kuta namun pantai Padang Padang Bali merupakan pntai yang sangat inda dan unik. Lokasinya tersembunyi di balik tebing di kawasan Pecatu, dekat dengan Uluwatu untuk menuju pantai Padang Padang anda harus melewati tangga yang membelah tebing, pantai ini tidak besar dan luas, tetapi sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

"beratan"


9.Danau Beratan Bedugul Bali
Sebuah dana yang lokasinya didaerah pegunungan dengan suasana alam yang asri, keunikan dari Danau Beratan Bedugul ini adalah keberadaan pura yaitu Pura Ulun Danu yang letaknya dipinggir Danau Beratan Bedugul  dan merupakan daya tarik utama danau ini.

"lovina"

10.Pantai Lovina
Pantai Lovina adalah objek wisata yang memamerkan keindahan lumba-lumba karena di pantai ini anda akan melihat lumba-lumba meloncat indah dan berenang di habitatnya yang asli. Berlokasi di Bali Utara dekat Kota Singaraja, anda akan pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan.Lumba-lumba pantai ini akan bermain di tepi pantai pada pagi hari dan biasanya wisatawan berangkat dari pinggir pantai jam 6 pagi hari.
"besakih"

11.Pura Besakih
Sebuah pura yang berlokasi di kaki Gunung Agung dan merupakan pura terbesar di Bali. Di pura ini sering diadakan acara keagamaan Hindu, karena di Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali.Untuk dapat memasuki area pura ini anda harus menggunakan sarung yang dapat di pinjam di sekitar lokasi Pura ini.
"ulu"


12.Pura Uluwatu
Salah satu tempat wisata di Bali, Pura yang berada atas tebing yang menjorok ke laut, tidak hanya menawarkan suasana religius tetapi juga menawarkan keindahan panorama keindahan tenggelamnya matahari yang sangat terkenal. Di Pura ini anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura ini, untuk dapat memasuki area pura ini anda harus menggunkana sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.
"jimbaran"

13.Pantai Jimbaran
Pantai ini juga salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal. Saat anda datang pertama kali ke pantai ini anda akan melihat deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang sangat indah. Pantai ini dikenal dengan kuliner pinggir pantainya dengan hidangan lautnya  dan anda tidak perlu khawatih karena ombak di pantai ini sangat tenang dan tidak membahayakan anda saat sedang menikmati kuliner khas Bali di pinggir pantai.
"monkey"

14.Sangeh monkey forest
Tempat wisata yang akan membawa anda hanyut menyatu dengan alam. Sangeh Monkey Forest sebuah hutan yang dihuni banyak sekali kera liar.Dan kera-kera ini dikeramatkan oleh penduduk setempat dan tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup di hutan sangeh. Kera tersebut sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha mendapatkan makanan yang anda bawa, walaupun makanan tersebut di dalam tas anda disini anda akan menyaksikan kehidupan ratusan ekor kera yang sangat unik dan juga menarik.
"benoa"

15.Tanjung Benoa
Berbatasan dengan Nusa Dua  Tanjung Benoa adalah pusat kegiatan olah raga dan permainan air. Karakteristik pantai tersebut sangatlah tenang, dan cocok untuk berbagai permainan air seperti anorkel, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain sebagainya dan selain itu anda juga dapat melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.
"dremland"

16. Pantai Dreamland
Pantai ini berada di Bukit Unggasan, satu jalur menuju Garuda Wisnu Kencana pantai ini dikenal dengan keindahan pasir putih yang lembut dan lautnya yang biru pantai tersebut memiliki ombak yang lumayan besar, dan sangat cocok sekali sebagai tempat berselancar.
"waja"

17.Arung Jeram Telaga Waja
Sungai Telaga Waja sangat cocok bagi anda yang sukadengan kegiatan yang seru dan mentang, sungai ini memiliki air yang jernih, bersih dan jeram yang menantang. Dan di akhir pengarungan anda akan meloncati sebuah pintu air tentu sangatlah seru. Dan setelah menikmati arng jeram sungai Telaga Waja anda akan mendapatkan bonus trekking naik gunung, untuk itu siapkan diri anda dan beristirahatlah yang cukup karena arung jeram sungai Telaga Waja akan menguras tenaga, seru bukan.
"ayung"

18. Arung Jeram Sungai Ayung
Berbeda dengan arung jeram sungai Telaga Waja, Arung jeram sungai Ayung memiliki karakteristik berbeda dengan menawarkan keindahan panorama sepanjang sungai Ayungsangatlah indah di tambah dengan pahatan di tebing sungai dan hijaunya pepohonan pada sekitar sungai melengkapi keindahan arung jeram Sungai Ayung.
"jatiluwih"

20.Jatiluwih
Salah satu objek wisata dengan panorama yang indah, variasi sawah berundak-undak dengan latar belakang gunung berhutan lebat, daerah persawahan ini berbentuk teras, mempunyai luas sekitar 636 hektar dengan menggunakan system pengairan subak yaitu system pengairan tradisional Bali Jika anda ingin menikmati liburan dengan pemandangan alam yang indah cobalah datang ke lokasi ini, dan andapun akan dibuat kagum. Jatiluwih memiliki hawa sejuk karena letaknya pada ketinggian 700 meter diatas permukaan laut dan terletak 58km dari Bandara Ngurah Rai lokasinya 28km bagian utara kota Tabanan Bali.