Materi Naskah Pidato Judul Pendidikan Berkarakter


Materi Naskah Pidato Judul Pendidikan Berkarakter
Materi Naskah Pidato Judul Pendidikan Berkarakter, Untuk kalian yang sedang mencari contoh pidato pendidikan berkarakter secara singkat dan jelas tidak salah lagi anda berada pada situs yang tepat. Karena blog ini memberikan berbagai contoh pidato yang sering diunduh dan digunakan oleh para pecinta website ini karena menyediakan berbagai macam contoh pidato lengkap secara gratis yang telah kami pilihkan dari berbagai sumber untuk siap kalian gunakan. Salah satu contoh pidato pendidikan karakter dapat kalian simak selengkapnya berikut ini :

"pendidikan"
Assalamu’allaikum Wr. Wb.
Bapak Ibu guru yang saya hormati
Teman temanku yang saya cintai  dan banggakan

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt. Yang telah memberikan rahmat serta hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini. Semoga shalawat serta salam tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW nabi akhir jaman danpautan umat manusia.
Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato yang bertemakan “Pendidikan Karakter”.
Kunjungi juga:

Pendidikan karakter sekarang ini mutlak diperlukan bukan hanya disekolah, tetapi di rumah dan lingkungan sosial. Bahkan peserta pendidikan karakter sekarang ini bukan hanya untuk anak usia dini hingga remaja tetapi usia dewasa, mutlak diperlukan untuk kelangsungan hidup bangsa ini. Karakter merupakan nilai nilai perilaku manusia yang berhubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, sesama manusia dan lingkungan yang terwujud dalam pikiran, sikap perasaan, perkataan, dan perbuatan berdasarkan nama nama agama, hukum, tata krama, budaya dan adat istiadat.

Pemerintah boleh berganti, raja boleh turun tahta dan presiden boleh berhenti masa jabatannya, namun pendidikan karakter harus terus berjalan. Seperti halnya saya ambil contoh perilaku siswa yang menyalahi aturan yakni, pertengkaran, merokok, mencuri, membuang sampah, mengeluarkan kata kata yang kasar, dan lain sebagainya. Contoh-contoh tersebut menunjukan karakter yang tidak seduai dengan nilai Pancasila. Apakah kita tidak malu bila disebut bangsa yang tidak bermartabat dan tidak berpendidikan ? Kita seharusnya dapat memfilter budaya budaya luar yang tidak sesuai dengan karakter bangsa kita. Jika tidak, maka bangsa kita akan semakin terparosok.

Oleh karena itu mari kita berpintar pintar melestarikan budaya bangsa kita sendiri yang memiliki wawasan dan cara berpikir sesuai norma dan karakter bangsa Indonesia.

Bapak dan Ibu guru yang saya hormati dan teman –teman yang saya banggakan. Demikian pidato yang bisa saya sampaikan  mudah mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati. Akhirul kalam Waslamu’allaikum Wr.Wb.

Materi Naskah Pidato Judul Pendidikan Berkarakter, Semoga apa yang kami berikan diatas bermanfaat untuk semuanya. Simpan dan gunakan secara bijak contoh pidato pendidikan karakter yang kami berikan diatas. Selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan contoh-contoh pidato terbaik lainnya sampai bertemu pada postinganselanjutnya;