Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan


Naskah Contoh Pidato Singkat Hari Pahlawan
Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan. Peringatan hari pahlawan jatuh pada tanggal 10 Nopember setiap tahunnya. Tentu saja berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut dan memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Nah buat sobat yang saat ini mendapatkan tugas memberikan pidato pada acara memperingati hari pahlawan di bawah ini adalah contoh pidato singkat dengan tema hari pahlawan yang dapat sobat jadikan sebagai bahan referensi  selengkapnya silahkan simak baik baik:

"Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan"
Kunjungi:
Kumpulan puisi Tauifik Ismail Judul Aku
Contoh Naskah Drama Singkat

1.Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan
Asllamuallaikum Wr Wb
Yth Bpk Kepla sekolah....
Yang saya hormati bpk/ibu guru serta...
Yang saya banggakan teman teman semuanya

Marilah kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kita hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat serta salam senantiasa selalu kita sanjungkan kepada Nabi besar Muhammad  SAW. Yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang seperti sekarang ini. Terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah memberikan saya kesempatan untuk berdiri disini untuk menyampaikan pidato dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh tepat pada hari ini.
Apakah yang akan terlintas dibenak kita jika menyebut kata pahlawan? Ya tentu akan sangat erat kaitanya dengan perjuangan, perlawanan, pengorbanan, penjajahan semangat patriotisme dan nasionalisme. Pahlawan adalah sosok figur yang akan selalu menjadi kebanggaan, karena pegorbanan yang mereka berikan untuk bangsa dan negara ini, kita tidak akan pernah melupakan perjuangan para pahlawan kita, karena kini pemerintah telah banyak membangun monumen-monumen yang selalu dapat mengingatkan kita akan perjuangan itu.

Dewasa ini semakin sedikit masyarakat yang menyadari arti pentingnya perjuangan pahlawan kita. Mereka menganggap bahwa apa yang telah dilakukan oleh para pejuang kita terdahulu tidaklah lagi penting dan tak perlu diingat lagi. Sebagai generasi muda penerus bangsa kita harus menyadari arti pentingnya sebuah perjuangan dan mengingat selalu apa yang telah dilakukan oleh pejuang kita agar kita senantiasa terus berjuang untuk bangsa kita tercinta ini.

Berjuang yang dimaksutkan untuk seorang pelajar adalah dengan menuntut ilmu karena dengan menuntut ilmu kita memahami perubahan perubahan yang terjadi. Kita juga dapat mengerti mana yang baik untuk dilakukan  dan tidak serta mampu menyaring berbagai informasi yang kita terima dari luar. Karena penjajahan yang sesungguhnya adalah penjajahan yang tersembunyi.

Sebagai pelajar, sebagai generasi penerus bangsa  marilah kita sama-sama mulai berjuang, nerjuang untuk meneruskan apa yang sebelumnya dilakukan oleh para pahlawan kita dengan membuat bangsa dan Negara kita semakin cerdas, berani, dan berjiwa kepemimpinan.

Marilah sekalian kita teriakan ‘Hidup Pahlawan Indonesia’ , ‘ Hidup Indonesia ‘.
Sebelum saya menutup pidato ono, marilah kita sejenak berdo’a didalam hati kita agar para pahlawan kita diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi-NYA. Mohon maaf atas segala kekurangan dan saya ucapkan terimakasih.
Wasalamuallaikum Wr.Wb.

2.Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan
Assalamuallaikum Wr. Wb.
Saudara-saudara dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan pidato berjudul hari pahlawan pidato ini bertujuan mengingatkan kita bahwa kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme sangat penting dalam mengembangkan negara kita. Tanpa sikap tersebut maka mustahil bagi kita untuk membuat negara kita bertahan hidup.

Setiap tahun kita memperingati hari pahlawan tanggal 10 nopember ini adalah refleksi negara kita dalam menghargai sejarah masyarakat Indonesia dalam memperjuangkan melawan penjajahan. Hari pahlawan juga menunjukan bahwa para pendahulu kita telah segala sesuatu dikorbankan untuk membangun negara ini. Hari pahlawan diambil dari sejarah pertempuran di Surabaya.

Itu ketika orang-orang melawan Belanda dan pasukan sekutu dengan tujuan kemerdekaan Indonesia. Sebagai memori pertempuran, 10 Nopember kemudian dirayakan setiap tahun sebagai hari pahlawan. Pertempuran di Sirabaya adalah salah satu pertempuran yang terjadi di negara kita selama memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Mereka mengorbankan segalanya termasuk darah dan kehidupan mereka.

Mereka berdedikasi, kepahlawanan mereka, patriotisme dan nasionalisme untuk negara ini. Seperti papatah Negara yang besar adalah negara yang merhagai jasa pahlawannya. Kita sering mendengar tentang iou. Kita tahu bahwa tanpa pengorbanan para pahlawan, tidak akan ada negara ini. Kemerdekaan Indonesia tidak diberikan oleh kolonial tersebut. Saudara saudara saat ini kita hidup di negara kemerdekaan, tidak ada lagi pertempuran melawan penjajah. Tapi itu tidak berarti bahwa kita berhenti berjuang. Ada banyak jenis perjuangan yang harus kita lakukan.

Berjuang melawan korupsi kolusi dan nepotisme adalah beberapa contoh perjuangan. Kita harus tetap semangat kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme dinegara berkembang ini itulah cara kita menghargai pahlawan kita. Saudara-saudara saya pikir itu semua pidato saya. Mari kita terus semangati pahlawan kita, mari kita lanjutkan perjuangan. Terus berjuang...untuk negara kita, untuk masa depan yang lebih baik ! Terimakasih atas perhatian anda .
Wasalamuallaikum Wr. Wb.

Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan. Sekian postingan contoh pidato kali ini semoga bermanfaat sampai jumpa kembali pada postingan contoh pidato terbaru lainnya hanya di situs ini terimakasih.