Download Contoh Kumpulan Aksi Nyata Di PMM

Download Contoh Kumpulan Aksi Nyata Di PMM

Download Contoh Kumpulan Aksi Nyata Di PMM. Pada postingan kali ini kami akan memberikan aksi nyata PMM yang telah lulus validasi dan mendapatkan sertifikat melalui link downlod yang telah kami berikan ditengah postingan namun sebelum itu perlu anda ketahui Tips Dan Trik Lulus Validasi Aksi Nyata PMM Contoh Aksi Nyata dapat berupa laporan dan ringkasan hasil pelatihan mandiri Merdeka Belajar yang dijalani guru.  Lantas, bagaimana cara membuatnya? Apa saja tips agar disetujui proses validasinya? Setelah menyelesaikan satu topik dalam pelatihan mandiri Merdeka Belajar, guru harus mengunggah Aksi Nyata. Lewat aktivitas ini, para pendidik dapat mengimplementasikan teori yang telah dipelajarinya serta mendemonstrasikan pemahamannya. Namun, perlu digarisbawahi bahwa Aksi Nyata hanya dapat dilakukan jika para guru telah rampung mempelajari suatu topik dalam pelatih mandiri, termasuk menyelesaikan post test. Tidak semua topik Aksi Nyata harus dikerjakan oleh guru. Hanya satu yang harus dipilih dari beberapa opsi yang disediakan. Di antara topik-topik itu meliputi:

Download Contoh Kumpulan Aksi Nyata Di PMM"Refleksi Peran sebagai Pendidik dengan Metode Papan Cerita Reflektif", "Menyebarkan Pemahaman Merdeka Belajar", "Menggambarkan Sosok Guru di Masa Sekolah", "Demonstrasi Pemahaman melalui Karya", serta "Refleksi Peran sebagai Pendidik dengan Metode 6 Topi". Masing-masing topik punya ketentuan pengisiannya masing-masing. Sebagai misal, topik "Menyebarkan Pemahaman Merdeka Belajar" mengharuskan guru menjelaskan pemahaman terkait tema itu kepada sasaran yang tepat. Tugas lainnya adalah mendokumentasikan proses penyampaian itu serta meminta testimoni dari peserta. Alur dalam Mengerjakan Aksi Nyata Berdasarkan ungkapan laman resmi Pusat Informasi Guru Kemdikbud, terdapat sejumlah tahapan dalam Aksi Nyata. Berikut ini alurnya secara garis besar. Menyelesaikan modul dan post tes topik dari pelatihan mandiri. Memilih salah satu Aksi Nyata yang sudah disiapkan untuk menentukan kegiatan berikutnya. Mempraktikkan Aksi Nyata sesuai ketentuan yang berlaku (secara teori dan di lapangan). Menuangkan hasil Aksi Nyata lewat dokumen tertulis berformat PDF dengan ukuran maksimal 10 MB. Pada tahap ini, terdapat beberapa panduan yang harus ditaati, meliputi:  Aktivitas sesuai dengan topik Aksi Nyata Mengunggah dokumentasi saat melakukan Aksi Nyata Menuangkan buah pikiran personal hasil karya Anda sendiri (hindari plagiarisme) Mengunggah lembar Aksi Nyata ke Platform Merdeka Mengajar (bukti penyelesaian Aksi Nyata). Cara Membuat Aksi Nyata Merdeka Belajar Berikut ini tahapan dan cara membuat Aksi Nyata. 

  • Klik “Pilih Aksi Nyata” di platform Merdeka Mengajar; 
  • Beberapa topik Aksi Nyata akan terlihat, pilih salah satunya; Jika sudah memilih, klik “Selanjutnya”; Anda dapat melakukan Aksi Nyata setelah itu; 
  • Tuangkan hasil kegiatan lewat dokumen tertulis yang diubah ke PDF (maksimal 10 MB); 
  • Jika telah memiliki dokumen tersebut, Klik “Mulai Lengkapi” di Kolom Aksi Nyata Merdeka Mengajar; 
  • Tarik tombol Aksi Nyata ke kanan, kemudian pilih “Ya, lanjut”; Isi Lembar Aksi Nyata dengan memilih “Pilih File”; Jangan lupa isi judul, cerita Aksi Nyata, pembelajarannya, dan centang kotaknya; 
  • Setelah itu, klik “Kumpulkan”; Laporan hasil Aksi Nyata Anda sudah dikumpulkan. Berikut contoha aksi nyata Menyebarkan Pemahaman Merdeka Belajar yang telah mendapatkan sertifikat.

Download di bawah ini File PDF:

  1. Rapor Pendidikan Sebagai Sumber Data Pendidikan KLik Disini
  2. Perencanaan Perbaikan Untuk Satuan Pendidikan Klik Disini 
  3. Mengapa Kurikulum Perlu Berubah Klik Disini
  4. Merumuskan Pemahaman Bermakna Klik Disini
  5. Menyebarkan Pemahaman Merdeka Belajar Klik Disini
  6. Galery Praktik Dan Dan Refleksi Soft Skills Semangat Guru 3 Klik Disini
  7. Melatih Regulasi Diri Klik Disini
  8. Melaksanakan Asesmen Awal Pembelajaran Literasi Kelas Awal Adaptasi Egra Klik Disini
  9. Merefleksikan Pembelajaran Murid (Guru) Klik Disini
  10. Pembelajaran Berdiferensiasi Klik Disini
Kumpulan Lengkap Aksi Nyata di PMM Unduh Disini
Kumpulan Lengkap Pidato Pembina Upacara Klik Disini

Bagi yang membutuhkan Modul Ajar Kurikulum Merdeka Lengkap beserta Perangkat Ajar Untuk Semua Mapel silahkan kunjungi link berikut ini :

Modul Ajar Kurikulum Merdeka Terbaru Klik Disini

Download Contoh Kumpulan Aksi Nyata Di PMM. Demikianlah postingan kali ini anda dapat mondownload secara gratis dan mengedit file aksi nyata yang telah kami berikan di tengah postingan namun sesuaikan dengan gaya bahasa anda sendiri, agar aksi Nyata anda dapat lulus validasi dan mendapatkan SERTIFIKAT, Anda juga dapat mengunjungi link Youtube  chanel saya melalui gambar di pojok atas kanan untuk melihat aksi nyata yang telah lulus validasi sekian dan terimakasih.