Resep Mudah Cara Memasak Sayur Lodeh Dengan Bumbu Sederhana Gurih Dan Enak

Resep Mudah Cara Memasak Sayur Lodeh Dengan Bumbu Sederhana Gurih Dan Enak
Resep Mudah Cara Memasak Sayur Lodeh Dengan Bumbu Sederhana Gurih Dan Enak. Sayur lodeh adalah jenis sayur yang sering di sajikan dan  kita temukan di meja makan, saur ini cukup sederhana namun rasanya selalu menggugah selera. Enak dan juga gurih akan membuat siapapun yang melihatnya akan menambah selera nafsu makannya. Sayur ini memiliki banyak manfaat kesehatan karena sayur lodeh ini berbahan dasar sayuran yang berguna bagi kesehatan tubuh. Untuk dapat mendapatkan sayur inipun saat ini sangat mudah, karena banyak sekali pedagang yang menjajakan sayur ini. Namun alangkah baiknya jikaanda dapat membuatnya sendiri dirumah karena bahan dan cara membuatnyapun sangat sederhana dan mudah. Bagi yang ingin tau resep dan cara membuatnya sayur lodeh ini silahkan baca selengkapnya di bawah ini:
"lodeh"


Bahan :
Daun melinjo 100 gram
Melinjo secukupnya
Labu siam 200 gram
Terong 1 buah
Jagung 3 potong
Santan 600 ml
Tempe 1 potong

Bumbu :
Baang putih 3 siung
Bawang merah 6 butir
Kemiri 3 butir
Ketmbar 1 sendok teh
Garam 1 sendok makan
Gula putih secukupnya

Bumbu Pelengkap :
Cabe merah 1 buah
Cabe hijau 3 buah
Lengkuas 1 ruas jari
Dan salam 2 lembar
Tomat 1 buah

Cara membuat :
1.Kupas labu siam dan potong segi empat, potong kacang panjang dengan kuran 2 hingga cm, potong terong dengan bentuk segi empat.

2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan ketumbar, gula putih dan garam lanjutkan dengan iris terong cabai merah dan cabai hijau, dan potong tomat yang telah dipersiapkan tadi menjadi empat bagian.

3.Rebus terlebih dahlu santan yang telah disiapkan dan bumbu yang telah dihaluskan kedalam panci/wajan adklah hingga mendidih.

4.Dan yang terakhir masukan cabai merah, terong, daun melinjo masak hingga matang sampai bumbunya meresap setelah itu angkat.

5.Sajikan

Catatan: Sayur lodeh akan semakin nikmat jika disajikan dalam keadaan yang hangat bersama nasi yang hangat Selain itu anda juga dapat menambahkan bahan lainnya sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba share dan bagikan kepada teman teman anda selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan resep lainnya. Terimakasih