Contoh Materi Pidato Dalam Rangka Memperingati Hari Guru


Contoh Materi Pidato Dalam Rangka Memperingati Hari Guru
Contoh Materi Pidato Dalam Rangka Memperingati Hari Guru. Salam santun dan jumpa kembali pada kesempatan ini, kali ini kami akan membagikan dua contoh materi pidato dalam rangka memperingati hari guru yang jatuh pada setiap tanggal 25 Nopember setiap tahunnya untuk itu simak sedikit ulasannya berikut ini. Pahlawan tanpa tanda jasa adalah guru, rasa tulus pengabdiannya, kesabarannya semua mengajarkan ilmu yang mereka miliki untuk diajarkan. Dan bertepatan dengan tanggal 25 Nopember semua merayakan hari guru pada setiap tahunnya. Dan untuk menghargai jasa  jasa para  guru di indonesia dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh pidato baru dengan tema guru untuk memperingati hari guru yang jatuh pada tanggal 25 nopember ini. Bagi sobat rekan guru yang sedang mencari contoh teks naskah pidatonya silahkan lihat selengkapnya di bawah ini:

"hari guru"
Kunjungi juga;

1.Contoh pidato baru pertama:
Asslamuallaikum Wr.Wb
(masukan muqaddimah pidato yang rekan-rekan inginkan)

Hadirin yang saya hormati
Dalam kempatan ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena limpahan rahmatnya kita dapat berjumpa dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada halangan suatu apapun. Semoga pertemuan kita pada kesempatan ini senantiasa mendapat ridho  Allah Swt.

Sholawat dan salam senantiasa tercurah kepada Nabiyullah Muhammad SAW karena beliaulah Islam dapat sampai kepenjuru pelosok dunia, sehingga kita dapat membedakan mana yang haq dan yang bathil.

Hadirin yang kami hormati
Pada acara memperingati hari guru nasional ini kembali kita diingatkan bahwasannya sebagai pelajar kita harus mengetahui dan banyak belajar agar apa yang menjadi cita-cita kita dapat terwujud. Semua tentu ingin bahwa apa yang diinginkan dan dicita-citakan apat terlaksana berhasil dengan penuh kesuksesan di dalam kehidupan ini, baik itu di dunia bahkan di akherat kelak. Kita mengetahui bahwa dengan giat belajar maka seseorang akan lebih baik dan bahagia dalam hidupnya. Hanya dengan ilmulah sebagai sarana seseorang akan mendapat kebahagiaan hidup, baik didunia sampai akherat. Sehubungan dan hal tersebut maka sangat benar sekali sebagaimana sabda Nabi SAW yang berbunyi:
Man  arodad dunya fa alaimhi bil’ilmi
Wa man arodal akhiran fa alaihi bil’ilmi
Wa man aroda huma fa alaihi bil’ilmi

Yang artinya: “Siapa yang menginginkan dunia, dia harus punya ilmu, dan siapa yang menginginkan akhirat dia harus punya ilmu, siapa yang menginginkan keduanya dia harus punya ilmu”
Jadi dapat kita simpulkan bahwa ilmulah yang memiliki peran penting didalam kehidupan ini. Untuk itu pada acara peringatan hari guru nasional ini marilah kita bersama  memiliki jiwa semangat dalam menuntut ilmu.

Semoga apa yang saya sampaikan dalam kesempatan kali ini membawa manfaat untuk kita semua, sehingga kita dapat mengamalkan ilmu yang telah kita miliki semata-mata hanya encari ridho Allah Swt. Semoga Allah senantiasa memudahkan langkah kita dalam mencari ilmu yang bermanfaat. Billahitaufiq wal hidayah, wasallamuallaikum Wr Wb.

Dan berikut di bawah ini contoh materi pidato dengan tema yang sama yaitu dalam rangka memperingati hari guru yang jatuh pada tanggal 25 Nopember paa setiap tahunnya simak selngkapnya di bawah ini;
 
2.Contoh pidato baru hari guru yang kedua:
Assalamuallaikum Wr.Wb
Yang kami hormati, Bpk Kepala sekolah

Bapak/Ibu dewan guru serta para staff dan siswa siswi yang saya cintai
Tak lupa para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir pada acara hari memperingati hari guru pada 25 Nopember. Marilah kita panjatkan puji sukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan hidayahnya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam acara memperingati hari guru.

Hadirin yang saya hormati
Kita ketahui bersama di Indonesia ini sering kita berganti kurikulum dan sitem pendidikan dalam setiap tahunnya, jika kita bandingkan dengan negara lain mungkin sistem pendidikan di tanah air masih jauh dari harapan kita.Akan tetapi bagaimanapun juga Indonesia sangatlah kaya dengan tenaga pengajarnya yang tidak pernah lelah mengajarkan anak bangsa yang kelak akan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa kita.

Hadirin yang terhormat
Pada kesempatan yang baik ini saya akan menyampaikan kesan dan pesan selama saya menjadi tenaga pengajar,  maka pada hari yang membanggakan ini marilah kita bersama menjaga erat tali persaudaraan kita dengan sesama tenaga pengajar maupun  dengan anak didik kita. Karena kita tahu masih banyak guru yang kurang pemahaman kondisi siswa dengan cara pengajarannya dan ilmu-ilmu yang kita berikan. Untuk itu saya mewakili segenap guru mengucapkan selamat hari persatuan Guru Republik Indinesia (PGRI). Semoga amal dan ilmu yang telah kita berikan untuk anak bangsa diberkahi oleh Allah SWT.

Demikian pidato singkat ini yang dapat saya sampaiak, jika terdapat kesalahan kata kami mohon maaf. Wassalamuallaikum Wr.Wb.

Contoh Materi Pidato Dalam Rangka Memperingati Hari Guru,Silahkan unduh dan simpan materi pidato yang kami berikan diatas artikel diatas kami dapatkan dari beberapa sumber seperti media internet yang sengaja kami himpun dan pilihkan untuk anda pengunjung setia situs ini.